Parade Musik Religi

By: Admin | Posted on: 2014-09-18 | Kunjungan : 664

Parade Musik Religi, Warnai penyambutan datangnya Bulan Ramadhan 1435 H.

Peterongan, lima hari menjelang bulan ramadhan, Plaza Unipdu diramaikan dengan penggelaran parade musik religi yang diselenggarakan oleh Badan eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas Agama Islam Unipdu. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis, 26/Juni/2014 ini menampilkan berbagai musik yang bernuansa islami. Acara yang bertajuk “Bersenandung Islami dalam nada keharmonisan dan kesalarasan”  itu berlangsung meriah. 

Menurut ketua panitia Parade Musik Religi, Widiya Astutik, mengatakan, kegiatan Parade Musik Religi ini merupakan pembuka dalam rangkaian kegiatan dari seluruh acara sepanjang Ramadhan 1435 H. Sejumlah acara lain, diantaranya: Seminar Pendidikan 30/Juli/2014, FAI Discussion Club 01/Juli/2014 dan Pengabdian Masyarakat, bakti Sosial, pembagian takjil hingga Tadarus di masjid-masjid terdekat yang dikemas dengan acara Safari Ramadhan.  Yang dilaksanakan 11-15 Juli 2014, bertempat di desa Tambar Selatan, Peterongan, Jombang. “Meski kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya yang diadakan oleh BEM FAI, Alhamdulillah, rangkaian acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Walau pun ya banyak terdapat rintangan di dalamnya.” Tuturnya.

 

Perempuan yang biasa disapa widia itu mengungkapkan, "Dengan adanya kegiatan tersebut, mahasiswa bisa menggali potensi mereka dalam dunia musik. Khususnya musik religi. Juga, antusias mahasiswa dalam mengikuti acara tersebut memberikan sinyal kalau saja mahasiswa Unipdu mempunyai talenta-talenta yang berbakat dalam dunia musik.”

 

“Maka dari itu, sangat diharapkan adanya wadah untuk menampung bakat mereka, khususnya dalam musik band. Dan sangat disayangkan apabila mereka yang mempunyai bakat dalam dunia tersebut itu hilang begitu saja karena tidak adanya wadah yang maksimal.” Tambahnya.

 

“Parade Musik Religi ini, adalah awal untuk membangun komunikasi dan mencari bakat mahasiswa yang selama ini masih terpendam. Selain itu, dengan tampilnya mereka di atas panggung diharapkan terbangun semangat bagi mereka agar tetap optimis untuk mewujudkan bakatnya itu.” Pungkasnya.

 

Prof. Dr. Ahmad Zahra, MA., Rektor Unipdu, saat membuka acara, dalam sambutannya, mengatakan, “Kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM FAI ini berada pada momentum yang tepat, karena dalam menyambut datangnya bulan ramadhan, kita harus dengan rasa senang dan tidak boleh bermales-malesan dalam menyambut bulan yang penuh dengan berkah”. Selain itu pula, “Dengan adanya kegiatan tersebut, berarti kita sudah melakukan dakwah melalui musik. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Sunan Bonang” Paparnya.

 

Tampak hadir pula dalam kegiatan parade musik religi tersebut, Ketua Yapetidu Drs. H. Zaimuddin W. As’ad, MS., Wakil Rektor Bid. Akademik H. Ahmad Zakaria, M.Kes., Wakil Rektor Bid. Keuangan, SDM & Umum Dr. H. Zulfuikar As’ad, MMR., Dekan Fakultas Agama Islam Mujianto Solichin, M.Pd.I., Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan  FAI Nur Ulwiyah, M.Pd.I., Wakil Dekan Bid. Keuangan Ali Muhsin, M.Pd.I., Kepala Badan Administrasi Akademik (BAA), Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan (BAKm), Perwakilan dari Pemkap Jombang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jombang, Presma dan Ketua Organisasi Mahasiswa se-Unipdu. (Red: El-Kaelan, Alfi, Nia)